Jumat, Juni 17, 2011

Satria F - 150 Motor Sporty dari Suzuki

Sepeda motor kelas bebek sport hanya dukuasai oleh beberapa produsen saja salah satunya adalah Suzuki. Lewat produknya Satria mencoba menghadirkan sensasi berdalam mengendarai sepeda motor bebek. Ketika produsen lain masih bermain di kelas 125cc, Suzuki mencoba keluar dari jalur. Seperti kita ketahui Suzuki telah banyak menggelontorkan motor bebek kelas 125cc. Dengan menghadirkan Satria bentuk bebek sport membuat para konsumen yang akan membeli sepeda motor memiliki banyak pilihan. Satria dengan mengusung model bebek sport membuatnya berbeda. Dengan mengusung mesin 150cc membuatnya berbeda.
Dengan mengusung inovasi yang jauh lebih baik. Kita lihat di sektor mesin adalah mengusung mesin semi tegak seperti motor sport membuatnya jauh lebih garang. Di tambah dengan membawa 4 buah katup 2 untuk intake dan 2 untuk output yang langsung menyasar ke lubang buang. Dengan dandanan yang sporty cukup pas lah buat anak muda. Dengan perbandingan panjang dan diameter piston: 48.8 mm x 62 mm membuat mesin Suzuki Satria lebih agresif dari sepeda motor kebanyakan. Untuk mendinginkan mesin yang kapasitasnya 150cc Suzuki mengakalinya dengan oli cooler.


Spesifikasi:
  • Panjang Keseluruhan : 1.940 mm
  • Lebar keseluruhan : 652 mm
  • Tinggi keseluruhan : 941 mm
  • Jarak Antara As Roda : 1.280 mm
  • Tinggi tempat duduk : 764 mm
  • Jarak Mesin ke Tanah : 140 mm
  • Berat Kosong : 95 Kg
MESIN :
  • Tipe : 4 Tak, DOHC 4 Valve, Air Cooled with SACS
  • Jumlah Silinder : 1 (satu)
  • Diameter Silinder : 62 mm
  • Langkah Piston : 48.8 mm
  • Kapasitas Silinder : 147.3 cm3
  • Perbandingan Kompresi : 10.2 : 1
  • Daya Maksimun : 16.0 Ps / 9.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 1.27 kgm / 8.500 rpm
  • Karburator : MIKUNI BS 26-187
  • Saringan Udara : Jenis Kertas
  • Sistem Starter : Kaki
  • Sistem Pelumasan : Peredaman Oli
TRANSMISI :
  • Kopling : Manual Plat majemuk tipe basah
  • Transmisi : 6 speed constant mesh
  • Arah perpindahan gigi : 1 ke bawah, 5 ke atas
  • Rantai penggerak : DID 428 DS, 122 mata
RANGKA :
  • Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
  • Sudut Setir : 45 derajat (kanan & kiri)
  • Radius Putar : 2.0 m
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Cakram
  • Ukuran Roda Depan : 70/90 – 17 38S
  • Ukuran Roda Belakang : 80/90 – 17 44S
SISTEM LISTRIK :
  • Sistem pengapian : CDI
  • Busi : NGK CR8E atau Denso U24ESR-N
  • Accu : 12 Volt 2.5 Ah 10 HR
KAPASITAS :
  • Tangki bahan bakar : 4.9 liter
  • Oli mesin : 1.000 ml
  • Dengan penggantian saringan oli : 1.100 ml
Harganya sekarang Rp.19.400.000,- (OTR)

0 comments:

Posting Komentar